Informasi

Tindak Lanjuti Kurikulum MBKM, IST Annuqayah Serap Aspirasi Bersama Stakeholder

Institut Sains dan Teknologi (IST) Annuqayah melaksanakan Workshop Kurikulum bersama dengan Prof. Tjitjik Srie Tjahjandarie dan Prof Sri Puji Astuti dari Universitas Negeri Airlangga (Unair) Surabaya pada Senin (30/08/2021) kemarin.

Kegiatan ini dilaksanakan secara daring bersama dosen di lingkungan IST Annuqayah. Kegiatan ini membahas tentang Kurikulum Prodi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dan Teknik Penyusunan Kurikulum.

Kiai Mohammad Hosnan, M.Pd., Rektor Institut Sains dan Teknologi (IST) Annuqayah, dalam sambutannya pada acara Workshop Kurikulum MBKM ini mengharapkan semoga dengan adanya Workshop tersebut bisa memberikan efek positif terhadap kemajuan IST Annuqayah, khususnya sebagai bekal kepada ketua Prodi di masing-masing Fakultas dalam menyusun kurikulum.

Tidak hanya sampai di situ, menindaklanjuti Workshop Penyusunan Kurikulum tersebut, IST Annuqayah melaksanakan penyusunan Visi, Misi,Tujuan dan Strategi (VMTS) pada Kamis (02/09/2021) di Aula Mini Instika.

“Kami mengundang Stakeholder dari internal dan ekternal Annuqayah. Dari internal kami undang Rektor, Wakil Rektor, Biro Akademik, Mahasiswa, Wali Mahasiswa, Dosen tetap. Sedangkan dari ekternal kami mengundang Yayasan Annuqayah, Ketua Pengurus Annuqayah, BPM Annuqayah, Bupati berserta Dinasnya di Sumenep seperti Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Pertanian, Dinas Perikanan, serta Wirausaha Muda Sumenep (WMS), dan lainnya,” ungkap Mahrus Ali, Dekan Fakultas MIPA IST Annuqayah.

Lebih lanjut, pak Mahrus, sapaan akrabnya, mengatakan bahwa para Stakeeholder yang diundang ini dalam rangka memberi masukan dan saran kepada IST Annuqayah untuk penyusunan visi, misi dan lulusan agar terjadi keselarasan.

Sebab itulah, nantinya diharapkan Profil lulusan IST Annuqayah sesuai dengan dunia kerja yang dibutuhkan oleh Pemerintah, Dinas, dan dunia kerja yang lain, khususnya di Kabupaten Sumenep.

“Mungkin nanti akan bergerak lebih jauh tidak hanya mengundang Stakeholder di Sumenep saja,” imbuhnya.

Sementara itu, pak Kholis, Ketua Prodi Kimia mengatakan bahwa nantinya lulusan IST Annuqayah diharapkan mampu berwirausaha sesuai bidangnya. Selain itu, IST Annuqayah juga akan membekali mahasiswanya dengan Soft Skill dan Hard Skill.

“Kurikulumnya berbasis produk, artinya ada matakuliah tertentu yang kompetensinya bagimana menghasilkan produk,” pungkasnya.

Berita Lainnya

Lihat Berita Selengkapnya
Informasi

Pembinaan Mahasiswa Bidikmisi dan KIPK

Layanan kemahasiswa mengadakan pertemuan dalam rangka pembentukan forum mahasiswa bidikmisi dan kip

Informasi

Baru Berdiri Tiga Tahun, Mahasiswa IST Annuqayah Lolos Program MSIB Kampus Merdeka

Mahasiswa Institut Sains dan Teknologi (IST) Annuqayah lolos pada program Magang dan Studi Independe

Informasi

PKL IST Annuqayah Gelar Webinar Eco Enzyme Sumber Ekonomi

Praktik Kerja Lapangan (PKL) Institut Sains dan Teknologi (IST) Annuqayah menggelar webinar via zoo